5 Jenis Usaha Potensial yang Bermodal Rp 1 Jutaan

5 Jenis Usaha Potensial yang Bermodal Rp 1 Jutaan

August 25, 2017

Membangun sebuah usaha menjadi salah satu peluang yang bisa dijalankan untuk memperkuat pundi-pundi keuangan. Namun, membangun suatu bisnis tentu bukan merupakan pekerjaan yang mudah. Keterbatasan modal menjadi salah satu kendala yang kerap dihadapi para pebisnis pemula.

Nah, jika Bunda tertarik untuk menjalankan sebuah usaha baru dengan modal yang cukup terjangkau, berikut ini Medina rangkum beberapa usaha yang potensial dengan modal hanya 1 jutaan rupiah saja. Siapa tahu Bunda tertarik untuk merealisasikannya...


Bisnis dropship

Istilah dropship berarti sistem di mana Bunda hanya menawarkan produk milik supplier tertentu kepada pembeli, jika deal, maka supplier tersebut akan mengirimkan produk langsung kepada pembeli atas nama brand yang telah Bunda tentukan sebelumnya.

Dalam prosesnya, Bunda tidak perlu membeli produk terlebih dulu dari supplier, Bunda hanya perlu keterampilan marketing saja untuk bisa memasarkan produk tersebut, baik langsung ataupun lewat digital. Dengan begitu, modal yang dibutuhkan sangat minim untuk membangun dan mengelola brand, bahkan Bunda bisa memulainya tanpa modal sama sekali.


Laundry

Sebagian besar orang, khususnya mereka yang tinggal di perkotaan, hampir selalu membutuhkan layanan laundry. Jika Bunda tertarik untuk menjalani usaha ini, Bunda membutuhkan mesin cuci berukuran minimalis dengan harga yang relatif terjangkau, serta keterampilan mencuci juga menyetrika pakaian. Lakukan promosi menggunakan selebaran atau lewat media sosial. Akan lebih prospek lagi jika Bunda membuka lahan usaha ini di dekat lingkungan kos mahasiswa atay pegawai kantoran di mana para mahasiswa dan pekerjalah yang menjadi pelanggannya.


Katering

Saat ini, banyak orang yang malas memasak dan memilih untuk membeli makanan siap santap. Hal ini bisa Bunda jadikan peluang bisnis. Apalagi jika Bunda memiliki pengalaman yang cukup mumpuni di bidang masak-memasak, tak perlu repot membuka usaha yang besar, membuka jasa catering kecil-kecilan juga cukup menjanjikan. Lagi-lagi, bisnis ini akan jauh lebih mudah dijalankan jika Bunda membuka peluang di lingkungan kampus atau perkantoran di mana mereka akan menyewa jasanya setiap hari bahkan untuk acara-acara besar sekalipun.


Les privat

Bisnis ini cocok dijalankan bagi Bunda yang memiliki kemampuan akademik yang cukup baik. Tentunya selain menyalurkan ilmu, Bunda juga bisa mendapatkan keuntungan yang lebih besar jika mengajar calon murid secara mandiri.

Namun, jika Bunda merasa tidak cukup mahir menguasai bidang akademik tertentu, Bunda bisa mempekerjakan orang lain. Sebagai awalan, Bunda bisa menawarkannya pada saudara atau tetangga terdekat yang membutuhkan tenaga pengajar privat. Jika berkembang, tentu Bunda perlu memiliki tempat khusus untuk menjalankan proses belajar mengajar agar kondusif dan efisien.


Reseller produk plastik rumah tangga

Pada masa sekarang, peralatan rumah tangga yang terbuat dari plastik merupakan komoditas yang sedang ramai. Sebuah temuan Euro Monitor, pertumbuhan rata-rata pasar produk plastik rumah tangga di Indonesia terus mengalami peningkatan hingga tahun 2018 mendatang. Salah satunya karena tingginya kebutuhan masyarakat akan produk plastik rumah tangga. Berbisnis sebagai reseller produk plastik rumah tangga, seperti produk Medina, tentu akan mejadi sebuah peluang yang bagus untuk Bunda.

Nah, dengan jenis usaha bermodal 1 jutaan di atas, Bunda sudah bisa mulai berwirausaha tanpa harus memikirkan hutang ke sana-ke mari untuk mencukupi modal yang dibutuhkan. Yuk, Bun, jangan ragu praktikkan!

 

Loading

Search

Menu

Close